Kamis, 10 Desember 2015

RENCANA PRODUKSI
1.      Tanah
Ukuran 20x25 m
2.      Bangunan
Ukuran 20x20, sisanya untuk parkir
3.      Mesin dan peralatan
a.       Mesin kasir
b.      Meja kasir
c.       Display untuk cake
d.      Rak untuk kue kecil dan roti tawar dll
e.       Mesin pastry (Mixer, oven, mesin prover/ pengembang roti, mesin pembagi adonan, Refrigerator/ pendingin, Freezer, reversible dough sheeter/ pemipih adonan yang dapat dibalik, coklat warmer, bread slicer)
f.       Alat-alat pastry (Meja kerja, scale/timbangan, fryer/penggorengan, cetakan roti, loyang, ayakan tepung, pisau/cutter, rolling pin, piping bags, ballon whisk, spatula, aneka cetakan, pengukus, kuas serta alat dekorasi cake : aneka spuit, scraper, meja hias )
g.      Alat – alat tambahan lain seperti kompor
h.      Coffee machine and tools (coffer roaster, coffee espresso, blender, pemanas air)
i.        Piring dan gelas
j.        Kursi dan meja makan/ pertemuan
4.      Inventaris kantor
a.       Computer
b.      Meja
c.       Kursi
d.      Display
e.       Rak
5.      Kendaraan
a.       Motor
b.      Mobil 
6.      Kontrak dibayar dimuka
DP : Rp 15.000.000 → Untuk sewa selama 3 bulan
7.      Biaya Sewa
Rp 5.000.000/ bulan
8.      Bahan baku
a.       Telur
b.      Gula
c.       Tepung terigu
d.      Margarine
e.       Mentega/ butter
f.       Susu
g.      Garam
h.      Air
i.        Bahan pengembang : baking powder, baing soda, emulsifier
j.        Bahan rempah-rempah : jahe, kayumanis, cengkeh, wijen
k.      Bahan decorating cake : coklat, whip cream
l.        Bahan pelengkap : buah kering seperti kismis, keju, aneka selai, saus, abon, ayam, ikan, daging, mayonnaise, tempe, sayuran seperti tomat, mentimun, selada.
m.    Bahan coffee : coffee, gula, susu, coklat.
9.      Upah tenaga produksi

Rp. 2.700.000/bulan

10. Biaya Umum
No
Biaya Umum
Jumlah Biaya/Bulan
1
Pemeliharaan mesin dan peralatan
Rp 500.000
2
Suku cadang, bahan bakar, oli etc
Rp 5.000.000
3
Rekening listrik, air, telepon
Rp 1.000.000
4
Pemeliharaan bangunan
Rp 500.000
Total Biaya Umum
Rp 7.000.000
11.      Alat tulis kantor
a.       Kertas
b.      Pena/ pensil
c.       Peghapus
d.      Kwitansi
e.       Staples
f.       Map
12.      Tata letak bangunan
Bangunan terdiri dari 3 lantai
Lantai 1  : pantry and display
Lantai 2 : Terdiri dari indoor and outdoor, ruang makan (meja dan kursi)
Lantai 3 : meeting room/party room, office room, terdapat juga balkon






Tidak ada komentar:

Posting Komentar